Jumat, 12 Agustus 2011

Faithfull

post by hI StoRieS of mE at 9:32 AM
hari ini kita belajar tentang kesetiaann,, hehe... karena tadi barusan saja mendengarkan kothbah romo di kotabaru tentang kesetiaan,,
terkadang,, tanpa kita sadari, ataupun kita sadari,, kita mencoba untuk mencari2 alasan ataupun jalan untuk tidak setia, walaupun itu hanya melalui hal kecil.. Hm.. benar juga kalau hal itu,, seperti ketika kita mempunyai pasangan,, terkadang nampak bahwa rumput di sebelah lebih hijauu, jadi kitapun mulai mencari2 alasann.. :) pernah aku mendengar sebuah cerita tentang jodoh,, atau mungkin lebih tepatnya tentang perkawinan,, itu diibaratkan ..
suatu ketika kita dibawa ke ladang yang penuh dengan pohon gandum,, lalu di sana kita diminta untuk mengambil 1 (hanya satu saja) ranting dari banyaknya pohon gandum itu,, dan ketika kita telah mengambilnya, kita tidak boleh menengok lagi ke belakang,, ataupun mengganti ranting itu dengan ranting yang kita temui yang ada di depan nantinya..
nah begitulah,, karena bagi gereja katholik, pernikahan itu adalah satu,, apapun yang terjadi, baik suka, ataupun duka, untung atau malang, pasangan itu tetap satu, "mereka bukan lagi dua, melainkan satu daging,, apa yang telah dipersatukan oleh Tuhan tak dapat diceraikan oleh manusia"... jadi ketika kita telah memilih, dan kita telah diikat dalam perkawinan,, kita tidak boleh melirik2 lagi ranting2 yang lainnya,,
intinya sih,, kita harus setia pada apa yang telah kita pilih... :)
semoga akupun dapat menjadi demikian bersama pasanganku nantinya,, rencananya tahun depan,, itu adalah tepat hubungan kami yang kelima tahun.. tapi sebelumnya aku juga ingin dapat bekerja,, aku juga ingin mengumpulkan uang bersama untuk mempersiapkan pernihanku nantinya.. :) sudah hampir 4 bulan kami tidak bertemu (walaupun sempat pulang selama beberapa hari untuk melepas rindu..) semoga Tuhan berkenan memberkati segala rencana, harapan, cita dan cinta kami.. aminnn... :)

0 komentar:

 

hI StoRies of mE Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez