Jumat, 05 September 2008

tAk SuKa tAuw?? N diS dE

post by hI StoRieS of mE at 5:03 PM
Siang yang terik ini, aku pulang dari kampus yang letaknya lumayan jauh dari rumah, sak untara lah. Untung aja hari ini jalur 19 gak datang terlalu terlambat seperti hari2 biasanya (hari ini aku gak jadi bareng masku, tiba2 jadwal berubah, dan pulanglah aku lebih awal) seneng dah!!
... asik dah jadinya naek bis(walo kaya biasa gak sesuai jalur)...
Dan, malioboro... aku turun... beli milimeterblock 'ma pensil di sari ilmu (ditin2 ma taksi kuning yang sok punya jalan), terus lanjut jalan ke arah kidul, terus di gang hotel mutiara belok aja... Panas banget hari ini, tapi aku tetep senang karena aku gak harus menunggu lama hari ini, hanya untuk naik bis yang hanya 10 menit gak nyampek... Akhirnya tiba juga di kampungku, lumayan lah sekitar 15menit sampai, dan ternyata emang, emang dasar, bulan2 kaya gini selalu aja ada hal yang bikin aku kesal dan sebal, dan bikin aku ingin gigit2, uwh..Bukannya aku benci bulan ini, ato bulan puasa... tapi jujur aku juga kesal setiap kali bulan ini... Habis.. banyak tangan2 jahil sih.. (Hhe.. maksude bukan nyang "jail", dalam konteksku) Heran ajah.. napa tho.. bulan puasa ntu selalu aja dihiasi dengan suara nyang bikin kuping budeg, buat jantungan, buat luka kalo kena. Uh.. ya itu dah.. biasa, petasan ato "mercon" namanya.. sebenarnya ntu bukannya semacan bom kecil ya.. Emang mungkin gak salah ntuk nyalain mercon, eh, tapi ya tapi, ya mbok tau waktu dan tempatnya tho ya... Apa lagi tadi, uh so bad.. pulang dari kuliah, panas2, di siang hari menjelang sore yang terik... tiba2 aja, sekelompok anak kecil lari2an, dan beberapa detik setelahnya ....."dHUUaaaRRR!!!!" uh, sebel gak sih kalo jadi aku? kayaknya bukan cuman aku dah yang sebel kalo ngalamin kejadian kayak gitu... nah... udah kan... tak lanjutin dah perjalanan ke timur menuju ke habitaku... tiba2 lagi... belum sampek rumah......."ddddHHHHHHHuuuuuuAAAAaaaaarrr!!!!!" (lebay ya? tapi aseli aku kaget banget sih tadi) kali ini suaranya lebih kenceng daripada sebelumnya, tapi lokasinya berbeda dari yang tadi... kayak'e tersangka utamanya adalah kelompok anak kecil nyang naek sepeda ntu dah... gimana kalo aku ntu jantungan berat, dah death dah aku... ato kalo aku jalannya pas di tempat mercon tadi, ato ada orang lain selain aku yang jalan pas ditempat mercon tadi... kan itu namanya cuman mo bikin orang lain celaka tho? dan aku tau bukan cuman anak2 gak genah tadi yang ngelakuin hal kaya gitu, pasti banyak juga oknum2 kayak gitu laennya, yang bodHoh banget... selain bisa ngelukai orang lain, bukannya ntu juga bisa ngelukain diri sendiri? kayaknya gak bakalan kapok dah kalo belum senjata makan tuan... Yang aku heran: 1. Apa sih asiknya nyalain mercon terus, dilempar seenaknya, terus ditinggal seenaknya kayak gitu... apa ngrasa dah jagoan kalo udah kayak gitu? yah maklum sih anak kecil, tapi seharusnya dah bisa mikir juga... dan lagi juga gak sedikit yang dah gak anak kecil 2. kemana sih orang tuanya anak2 ntu, kok anaknya dibiarin kayak gitu... (huwh.. pengen tak gigit rasanya) 3. Apa mereka ntu gak lebih suka ama kembang api aja, yang jauh lebih aman daripada mercon, mana indah lagi... cantik... dan manis... (ya walo sebenernya juga ada resikonya juga sih, tapi kan lebih kecil resikonya) 4. knapa harus di siang bolong yang terik kaya gitu? 5. mendingan buat ditabung ato buat amal kan uangnya, ato buat beli kolak buat buka kan? daripada buat dibakar2 kayak gitu (kan itu sama aja bakar uang, dengan sesuatu yang gak ada asik2nya sama sekali, cuman ngeselin thok) uwwwwhhhhh... 6. lagian ini bulan puasa tho.. mosok malah sengaja pengen buat dosa.. mbok kalo mo ngisi hari thu, jangan gitu tho caranya, apa gak bisa dengan cara yang lebih positif tapi tetep hemat tenaga? uh.. -break- ganti cerita dulu... gak ngarti aku mbek speedy thu... padahal usernya cuman ada 1, eh lah kok .. buat buka email aja suwwwwwwweeeeeee tenan.. aneh tenan ki, emang koneksinya thu sok gitu ya.. sok cepet pada saat cepet, tapi tiba2 bisa down lagi, padahal ping-nya bagus.. aneh banget dah... py tho? -lanjut- tau gak (yang pasti gak tau ya, kalo tau malah aneh dunk.. Hhe..), semalam sepulang dari kerja jam satuan, dah.. capek mo tidur, tak taunya tiba2 si itin nangis kenceng banget, jadinya gak jadi tidur dah, terus udah diem, jam berapa itu sebelum sahur itu, eh dianya nangis lagi, bangun lagi dah, baru tidur lagi jam setengah 6an, terus harus bangun jam setengah 7... sebel dikit sih, tapi ya mo gimana lagi, kasian dia ntu, sakit panas dah dari kemaren, tapi jadinya aku agak kurang tidur sih.. walo rada kesel, tapi so jelas dan so pasti aku sayang banget ma dia.. trus tadi harus nunggu jeda pergantian mata kuliah lama banget 4 jam... padahal bisa buat tidur ato nyuci itu, huwh.. besuk lagi bakal githu thu... sebel.. Tapi untung aja besuk aku masuk sore jadi bisa bobo, terus bisa nyuci2... Dan besuk rabu-jumat ikut bintal yang belum tak ikutin awal kuliah dulu.., jadinya harus libur 3 hari (fuh.. potong gaji, potong gaji dah...) Nah, ini adalah blogger pertama yang tak posting, isinya agak gak genah sih, tapi gak papa (yang bilang gitu sapa ya?!)Benere dulu pernah tak posting, tapi isinya agak gak mutu dah.. (tapi kayane malah ini tambah gak mutu... gak papa, gak papa yang penting seneng).. tapi yang isinya terlalu pribadi tak simpen aja... soale gak enak aja kalo dibaca orang2 yang tak kenal... so.. selamat datang... salam...

0 komentar:

 

hI StoRies of mE Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez