Rabu, 08 April 2009

sI bULaN diKeliliNgi LinGkaRaN eUy..

post by hI StoRieS of mE at 4:58 PM
"selasa, 7 april 2009"
malam...
saat keliling2 naik motor, melewati toko-toko bunga di kawasan kotabaru... ada apa sih... knapa orang2 itu pada melihat ke atas?? coba ah... lihat ke atas.. hm.. g ada apa2 kok... coba lagi ah... wuaaa....... apa itu????? si BULAN dikelilingi lingkaran... sesuatu yang ajaib menurutku.. karena selama masa hidupku yang hampir menginjak 20 tahun ini aku sama sekali belum pernah melihat fenomena itu... apakah ini suatu pertanda??? pikiranku mulai menerawang... aku ingat kejadian gempa pada bulan maret tahun 2006 lalu.. dikabarkan ada awan horizontal.. apakah akan ada kejadian yang serupa??? hm.... dalam perjalanan aku selalu memikirkannya... (biasalah selayaknya manusia biasa.. suka sekali menghubung-hubungkan suatu peristiwa.. hhe.. ) akhirnya aku sampai juga di rumah.. tapi sayang fenomena ini udah selesai... padahal aku ingin menunjukkan hal tesebut pada ibuku tercinta... berharap masih tersisa... sesampai di rumah.. aku memanggil ibukku dan mengatakan apa yang kulihat kepadanya... dan ......... o'o.... ternyata.... "IT'S AN ORDINARY PHENOMENON... " hiks... so stupid kan? ibukku malahan bilang... "mesakne tenan nduk.. kethuk umur 20 th rung tau weruh kaya ngono..." (kasihan kamu nak... masak sampai umur 20th blum pernah lihat hal tersebut)... ibukku menyebut itu... mbulanne dikawangi lingkaran... rembulannya dikelilingi lingkaran... jaman ibuk kecil dulu... ibuk sering bermain kalau bulan purnama dan seringkali untuk melihat hal tersebut... dan aku... baru 1x ini melihatnya... ya g papa sih... daripada tidak sama sekali... padahal aku sudah mempunyai pikiran bahwa fenomena ini akan masuk media massa.. dan aku cukup beruntung bisa menyaksikannya... tapi ya g papa.. niatku untuk memasukkan ini ke dalam blogku tetap tidak berubah... tapi aku harus tau sebenarnya apa sih itu?? FENOMENA HALO ternyata itulah namanya... dan lagi hal itu tidak hanya terjadi pada bulan saja, tetapi juga pada matahari.. dan bahkan dari hasil searching di mbah gugel.. ternyata fenomena ini malah lebih sering terjadi pada matahari... dan... apa sih yang menyebabkan fenomena halo itu?? secara garis besar.. fenomena tersebut dapat didefiniskan sebagai berikut... suatu keadaan dimana matahari ataupun bulan dikelilingi oleh lingkaran yang biasanya menyerupai pelangi.. dan lingkaran ini terbentuk dari kristal es yang kemudian terbias oleh cahaya... (seperti itulah untuk mudahnya... ) nah... sekarang aku sudah jelas dah... untuk fotonya... sayang sekali aku gak sempat memfoto (habis g ada medianya sih..) fenomena halo pada bulan (7/4) kemarin... sayang sekali... tapi semoga aku bisa meng-uploadnya... kurang lebihnya gambarnya seperti ini....
saya ambil dari blog zoel tapi ini adalah "halo pada matahari" sih.. ya.. tapi mirip2.. seperti itu lah... tetapi ketika lingkaran itu ada disekitar bulan.. nampaknya akan lebih cantik...

0 komentar:

 

hI StoRies of mE Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez